Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman

Published on by Antoni Clianto

Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman terbagi dalam tiga varian yaitu 2.0 MT, 2.0 CVT, dan 2.5 CVT yang mana seluruh seri tersebut dapat menjadi mobil pilihan keluarga yang sangat sesuai karena mempunyai desain interior yang super keren. Nah penasaran bagaimana spesifiaksi dan berapa harga Nissan X-Trail Terbaru ??

Review Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman

1. Desain Dan Dimensi

Mobil SUV Nissan X-Trail paling tangguh dan nyaman menawarkan desain mewah yang sangat sesuai bagi kamu yang mempunyai jiwa petualang dengan 5 opsi warna yaitu Diaomond Silver Metallic, Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black dan Smokey Grey Metallic dengan dimensi panjang 4640 mm, lebar 1820 mm, dan tingginya 1720 mm dan mampu membawa beban sampai dengan 1501 kg. Memiliki lekukan body yang aerodinamis dan pada desain eksteriornya membuatnya semakin tampak menawan.

Nissan X-trail mempunyai LED Daytime Running Lights yang sangat eksotis sehingga menciptakan mobil ini tampak elegan. Menggunakan Roda berukuran 19 Inci” dengan pelk berbahan aluminium-alloy membuat mobil yang satu ini amat sangat sesuai untuk anda yang tidak terlalu fokus pada tampilan. Bagian belakang Nissan sudah ada desain lampu yang terpasang sempurna sehinga menciptakan nyala lampu LED sebagai lampu indikator rem paling terlihat mewah dan mengagumkan.

Desain intertior, Mobil SUV ini menawarkan kabin yang lumayan luas dan lega sehingga dapat menciptakan suasana keluarga yang semakin terasa nyaman dan menyenangkan di dalam mobil. Mampu menampung sampai 8 orang dengan adanya tiga barisan jok pasti menjadi keunggulan mobil yang satu ini lagipula jok baris kedua dapat di lipat dengan luwes dengan bentuk kursi terpisah 60/40 yang bisa di geser ke depan sehingga kamu akan lebih menikmati keleluasaan ketika berbaring dan tidur.

Teknologi modern pada pintu belakang mempunyai nama Hands Free (Touchless) Back Door System juga menjadi sebuah kelebihan utama dari mobil ini, di mana teknologi ini memungkinan pintu terbuka secara otomatis hanya dengan menyentuh panel di dashboard, menariknya pada tipe Nissan X Trail 2.5, pintu tengah juga dapat dibuka sampai 77 derajat sehinga bakal lebih gampang memasukan barang saat bagasi di belakang telah penuh. Dengan demikian di samping desain anggun dan pun mewah, Nissan X-Trail adalah mobil SUV paling tangguh dan nyaman.

2. Performa Mesin

Dihadirkan dalam dua varian yaitu varian 2.0 L dan 2.5 L pastinya membuat kamu yang punya minat mempunyai mobil ini bakal dapat leluasa dalam memilih. Mana yang paling cocok dan dengan dana yang kamu miliki. Di mana seri 2.5 L mobil ini memakai tipe mesin QR25DE berteknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai mempunyai teknologi Dual CVTCS. Yang mana dengan teknologi tersebut dapat membuat mesin berkapasitas 2488 cc ini menghasilkan power maksimum 171 PS masing-masing beruptar 6000 rpm dengan torsi maksimum 23.8 kg.m masing-masing berputar 4000 rpm.

Dan juga untuk seri Nissan X-Trail 2.5 L ini mempunyai sistem transmisi Xtronic CVT with Manual Mode dengan sistem kemudi bertipe Front Wheel Drive sehingga layak bila harga Nissan X-Trail versi ini dibandrol dengan harga 400 jutaan. Sementara guna seri Nissan X-Trail 2.0 sendiri memakai tipe mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta mempunyai teknologi DOHC dan Dual CVTCS dengan kapasitas mesin 1997 cc yang dapat menghasilkan power maksimum 144 PS per 6000 rpm dengan torsi maksimum 20.4 kg.m per 4400 rpm. Sedangkan untuk tipe transimisnya seri ini memakai 6 percepatan manual.

Menariknya meskipun mempunyai kapasitas mesin lebih kecil versi ini tetap memakai sistem kemudi yang sama yaitu Front Wheel Drive. Perbedaan antara dua versi Nissan X-trail ini terletak pada sisi sistem injeksi di mana pada versi 2.5 L memakai Multi Point Injection sedangkan pada versi 2.0 memakai Direct Injection, Namun dua-duanya sama-sama dapat membuat bahan bakar berkapasitas 60 L lebih irit. Dengan diberikannya teknologi mesin yang lumayan mumpuni pasti membuat kedua varian dari Nissan X-trail ini terasa lebih pas untuk kamu yang memliki jiwa petualang.

3. Suspensi

Memiliki desain body yang lumayan elegan serta mempunyai kemampuanmenampung lebih dari 5 orang penumpang pasti saja menciptakan mobil yang satu ini mempunyai penunjang kenyamanan yang cukup rapi karena kedua versi Nissan X-Trail sama-sama di lengkapi dengan memakai suspensi yang mempuni. Pada unsur depan Nissan meletakan tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar sedangkan bagian belakang memakai tipe Independent Multi-link with Stabilizer Bar.

Sementara guna menunjukan tingkat kenyamanan yang lebih sempurna, mobil ini pun di lengkapi dengan roda berukuran 225/65 R17 dengan dua tipe pengereman bertolak belakang yakni depan memakai Ventilated Disc dan belakang memakai tipe Disc dengan dicantumkan pula teknologi ABS, EBD dan BA. Dengan dibenamkannya teknologi yang mempuni dalam fitur kenyaman dtentu saja tak salah bila harga Nissan X-Trail ini lumayan mahal, lagipula di samping nyaman memilih mobil ini kamu juga bakal mendapatkan ketenteraman yang tinggi sebab Nissan telah meletakan teknologi ketenteraman yang canggih.

4. Fitur Keamanan

Salah satu fitur ketenteraman yang lumayan memuaskan dari mobil SUV Nissan X-Trail yang satu ini ialah tersedianya Dual SRS Airbag yang memungkinkan masing-masing pengemudi dan pun penumpang yang duduk di depan akan aman dengan adanya fitur ini saat terjadi hantaman keras seperti kecelakaan. Di samping itu, dengan harga Nissan X-Trail yang mahal mobil ini pun mempunyai 4 titik sensor parkir yang di taruh pada bagian belakang sehingga lebih aman ketika hendak memarkirkan mobil ini di lokasi yang sempit. Terdapat seat belt di depan dan di belakang tempat duduk agar tetap aman dan nyaman dalam berkendara.

Dikutip dari https://www.bloggerjakarta.net/nissan-x-trail/

Published on Nissan

To be informed of the latest articles, subscribe: